Breaking News
Home / Bagdalpers / Nota Kesepahaman Fokus Jaring Putra/Putri Terbaik Sulsel

Nota Kesepahaman Fokus Jaring Putra/Putri Terbaik Sulsel

birosdmpoldasulsel.web.id – Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono selaku pimpinan tertinggi Kepolisian di Wilayah Sulawesi selatan mengucapkan terimakasih sebesarnya kepada semua peserta kegiatan yang telah hadir dalam kegiatan penadatanganan MoU (Nota Kesepahaman) antara Polda Sulsel dan pemerintah kota/Kabupaten.

Penandatangan MOU antara Polda Sulsel dengan Pemerintah Kota/Daerah Se Sulawesi Selatan Terkait Pembinaan Putra Putri Daerah Calon Anggota POLRI Untuk menemukan bibit unggul penerus Polri, hari ini, kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MOU) antara Polda Sulsel dengan Pemerintah Kota/Daerah Se-Sulawesi Selatan dalam rangka Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota POLRI Bagi Putra/Putri Daerah Berprestasi, Senin (30/10/2017) di Hotel Dalton Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Maksud program ini yakni memberikan bimbingan bagi putra putri calon anggota Polri dengan tujuan mempersiapkan segala aspek yang akan diujikan maupun mental kepribadian para calon Bhayangkara Polri. Lamanya pembinaan dijadwalkan selama enam bulan dengan terlebih dahulu menjaring siswa/i unggulan yang ada di seluruh wilayah hukum Polda Sulsel (Provinsi Sulawesi Selatan).

Perlu pula untuk diketahui bahwa pembinaan ini sifatnya independan, artinya sama sekali tidak berkaitan dengan tahapan seleksi. Seleksi akan dilaksanakan dengan prinsip Objektif, Bersih, Transparan, Akuntabel, Unggul dan Kompetitif serta bebas KKN maupun tanpa hak istimewa bagi anak bimbing. Sejauh ini ada 850 siswa/i yang telah terjaring terdiri dari siswa/i SMA sederajat yang berprestasi dalam akademik maupun olahraga, peserta Paskibra, maupun capaian lainnya.

Dalam kegiatan ini hadir diantaranya yakni kepala-kepala dinas terkait dari Pemprov Sulsel, Walikota dan Bupati Serta Pejabat utama dan Kapolrestabes/Kapolres se sulawesi selatan.

Dalam rekruitment diharapkan dapat sebersih mungkin tercermin dalam terbukanya proses dan diterapkannya teknologi CAT untuk menghindari celah dalam rekruitmen. Polda Sulsel sendiri dinobatkan sebagai salah satu Polda dengan tingkat Clear n Clean yang dapat dipertanggungjawabkan.

Akhirnya program pembinaan sedini mungkin ini diharapkan memperkuat benteng SDM mengingat perlunya mendapatkan bibit unggul sedini mungkin. Kedepan kepentingan masyarakat dapat lebih terakomodir dengan mantapnya SDM Polri.
“Sinergitas dilapangan antara Pemerintah dan Kepolisian harus dilakukan terkait program ini jangan hanya sebatas penandatanganan MOU saja. Sebab ini untuk kepentingan dan khalayak ramai”, pesan Kapolda Sulsel

About admin

Check Also

DUKUNG PROGRAM VAKSINASI, KOMBES YUDHA BERSAMA ALUMNI SIP REG 50 GELORAKAN VAKSINASI PELAJAR

Selasa (12/10/2021), Suasana kekompakan dan kebersamaan begitu terasa diantara personel alumni SIP REG angkatan ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by keepvid themefull earn money