Breaking News
Home / Bagdalpers / Sosialisasi Penerimaan Terpadu 2017 di SMAN 2 Makassar

Sosialisasi Penerimaan Terpadu 2017 di SMAN 2 Makassar

Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2017 di SMAN 2 Makassar
Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2017 di SMAN 2 Makassar
Birosdmpoldasulsel.web.id – Penerimaan anggota Polri sudah semakin dekat, menurut informasi yang dilansir dari website dan sesuai dengan jadwal yang ditentukan Mabes Polri Penerimaan Anggota Polri untuk tingkatan Akpol, Bintara dan Tamtama dimulai tanggal 14 Maret 2017 s.d 28 April 2017, SMAN 2 Makassar Jalan Jl. Baji Gau 3 No.17, Bongaya, Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Rabu (1/1/2017) pagi mendapat kesempatan pertama dalam sosialisasi ini.

Dalam kegiatan ini Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol. Robert Haryanto Watratan, SH, S.Sos, MH didampingi Kabagdalpers dan Kasubag Dalpers Biro SDM Polda Sulsel memberikan beberapa materi yang disosialisasikan disampaikan langsung oleh AKBP Eko Wagiyanto, SH, SiK, MH selaku Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulsel, sosialisasi yang digelar di Aula sekolah dan turut dihadiri oleh Kepala Sekolah dan beberapa guru SMA Negeri 2.

Para guru dan siswa terlihat antusias, keseriusan ini terpampang diwajah para peserta sosialisasi dari sekian banyak siswa yang hadir terlihat sekitar 50 orang perwakilan siswa – siswi kelas XII yang dengan seksama menyimak pemaparan sosialisasi penerimaan Polri. Rasa antusias para siswa siswi bertambah setelah mengetahui bahwa Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol. Robert Haryanto Watratan, SH, S.Sos, MH, merupakan Alumni SMA Negeri 2 Makassar.

Dalam sosialisasi Para siswa siswi mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri mulai dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus.bukan hanya Brigadir Polisi, namun juga penerimaan Taruna Akpol, tamtama dan Sumber Sarjana atau SIPSS yang dipaparkan. Dihadapan para perwakilan Siswa siswi, AKBP Eko Wagiyanto mengungkapkan bahwa ,”orang awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi polisi harus menyuap hingga ratusan juta rupiah, tetapi faktanya banyak yang menjadi Polisi tanpa membayar sepersenpun.”

“Oleh karena itu apabila berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan tersebut. Bahwa kelulusan menjadi polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta diri sendiri,” tegas Eko Usai kegiatan tersebut, pihak Sekolah SMA Negeri 2 Makassar pun sangat berterima kasih atas kunjungan dari Biro SDM Polda Sulsel untuk memberikan Sosialisasi. Semoga melecut semangat anak didiknya untuk lebih mempersiapkan diri baik secara mental maupun jasmani mengikuti seleksi calon anggota Polri Tahun ini.
Ditemui terpisah usai memberikan Sosialisasi, Karo SDM Polda Sulsel Kombes Kombes Pol. Robert Haryanto Watratan, SH, S.Sos mengatakan bahwa “Kegiatan ini masuk dalam program Kampanye sepanjang hari sepanjang tahun SDM Polri, diharapkan Proses Rekrutment di Tahun 2017 ini berlangsung Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis guna menghasilkan SDM Polri yang Profesional”, tutup Robert

About admin

Check Also

DUKUNG PROGRAM VAKSINASI, KOMBES YUDHA BERSAMA ALUMNI SIP REG 50 GELORAKAN VAKSINASI PELAJAR

Selasa (12/10/2021), Suasana kekompakan dan kebersamaan begitu terasa diantara personel alumni SIP REG angkatan ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by keepvid themefull earn money