Breaking News
Home / Bagdalpers / Arahan Karo SDM, Panitia Wujudkan Rekrutmen “Clear & Clean”

Arahan Karo SDM, Panitia Wujudkan Rekrutmen “Clear & Clean”

Karo SDM Mengarahkan para Panbanrim Polres Jajaran Polda Sulsel
Karo SDM Mengarahkan para Panbanrim Polres Jajaran Polda Sulsel

Birosdmpoldasulsel.web.id – Para Kabag Sumda Polres Jajaran Polda Sulsel hari Senin (20 Maret 2017), berkumpul di auditorium Paramartha 78 SPN Polda Sulsel dalam rangka Pengarahan Karo SDM Polda Sulsel terkait Seleksi Penerimaan Anggota Polri T.A. 2017 Secara Terpadu (Akpol, Bintara & Tamtama Polri)

Dalam Arahannya Karo SDM penyampaikan bahwa Proses pelaksanaan tahapan Penerimaan Anggota Polri Tahun 2017 harus berjalan sesuai dengan komitmennya dalam rangka mewujudkan arah kebijakan Pimpinan Polri dalam hal ini As SDM Kapolri yaitu “Clear and Clean” (bersih dan Tidak Bermasalah), sejalan dengan itu Karo SDM dalam arahannya lebih detail lagi menjelaskan terkait dengan mekanisme dan teknis Penerimaan Anggota Polri “ Mari kita Wujudkan Penerimaan Polri Tahun 2017 ini di Polda Sulsel yang bersih dan transparan untuk menghasilkan Calon Calon Insan Bhayangkara yang Profesional dalam menjalankan tugasnya kelak” ungkap Kombes Pol Robert.

Tidak hanya sampai di pengarahan Karo SDM, Kabagdalpers Biro SDM yang diwakili oleh Kompol Ade Hermanto (Kasubbagdiapers) juga mengambil kesempatan untuk menyampaikan terkait dengan pelaksanaan Pendaftaran dan Verifikasi Calon Bintara dan Tamtama Polri yang dimana peran Panbanrim Polres Jajaran merupakan ujung tombak verifikasi data yang harus dikelola dengan baik dan akurat.

Tidak sedikit yang berbeda dari tahun sebelumnya hanya saja pada tahap Verifikasi data secara Online Kasubbagdiapers Menekankan agar dalam pelaksanaannya betul-betul di verifikasi secara baik kebenaran dan keaslian datanya, dikarenakan data awal ini akan digunakan oleh Pihak SPN Lemdiklat sebagai data penerbitan NRP bagi yg dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan.

Kompol Ade Hermanto menambahkan bahwa pada tahapan verifikasi ini agar pada Panbanrim tidak melakukan perubahan kode Nomor automatis yg terdapat pada aplikasi dikarenakan akan berdampak buruk pada pengolahan data pendaftar. Selain pengarahan, giat ini juga dirangkaikan dengan pemberian pelatihan kepada seluruh Petugas pengukur Tinggi Badan baik tingkat Panda maupun tingkat Panbanrim. “Pelatihan ini sebagai bentuk upaya untuk memaksimalkan proses pengukuran tinggi badan Calon Siswa sesuai dengan persyaratan mutlak yang tertuang di STWO Rim Polri” kata Kombes Robert

“Pematerinya kami bermohon kepada Balai Standardisasi Metrologi Regional IV Sulawesi untuk melatihkan tentang tata cara mengukur tinggi badan yang tujuannya untuk mewujudkan akuntabilitas setiap pelaksanaan tahapan” Ujar Karo SDM Robert Haryanto

About admin

Check Also

DUKUNG PROGRAM VAKSINASI, KOMBES YUDHA BERSAMA ALUMNI SIP REG 50 GELORAKAN VAKSINASI PELAJAR

Selasa (12/10/2021), Suasana kekompakan dan kebersamaan begitu terasa diantara personel alumni SIP REG angkatan ke …

One comment

  1. Mengapa rikes 1 penerimaan brigadir Tidak di tunjukkan nilainya pada hari itu juga? Mengapa harus menunggu sampai tanggal 15/5? Bukankah itu bisa menodai semboyan clean and clear Karena kesannya Tidak transparan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by keepvid themefull earn money